Sabtu, 14 Desember 2013

Majikan dan Pembantu

Mungkin itu adalah dua istilah favoriteku saat ini buat teman-temanku di hp Blacberry ku. Aku sering menggunakan 2 istilah itu karena aku sering dikomplain sama mereka karena aku suka telat membalas BBM dari mereka. Yahhh harus dimaklum saja dong.., disamping jarak waktu yang cukup panjang, juga karena profesi sekarang di sini.

Aku di sini adalah pool sebagai Ibu rumah tangga. Dimana semua pekerjaan aku kerjakan sendiri. Dari mulai menyapu, mengepel, mencuci, memasak dll. Makanya kalau aku sedang mengerjakan pekerjaan –pekerjaan itu, otomatis aku nggak bakalan sempat memegang Hp dong. Dan  bila aku sedang melakukan pekerjaan-pekerjaan itu, aku sambil bercanda suka bilang kalau aku sedang jadi pembantu. Dan bila aku sedang main BB, jalan-jalan, dan senang-senang maka aku menyebut diriku sedang jadi majikan alias ndoro putri.
Mungkin  2 istilah ini menurutku tak berlebihan ya.. Karena dalam mindsetku, yang ku tau selama ini,pekerjaan2 itu adalah pekerjaan yang biasa dipegang pembantu. Sementara majikan biasanya tinggal berleha2. Nah, disini aku mengalami sendiri 2 profesi itu loh he he.. Pembantu plus majikan..

Ada beberapa temen yang mengerti kondisi ku ini.. Mereka sangat memakluminya. Mereka tak jera untuk bertegur sapa denganku, walaupun aku sering telat balasnya. Karena terus terang , aku pun sangat bahagia ketika ada sahabat2 ku yang menyapaku. Kerinduanku akan tanah air rasanya terobati. Kami bisa ketawa ketiwi, bernostalgia bersama dll. Namun tak jarang juga ada teman yang marah. Mungkin nyangkanya aku sombong kali ya.. Padahal sama sekali tidak. Aku masih Tika yang dulu.. Tika yang selalu rindu kehadiran kawan-kawan. Hanya kondisi lah yang membuat kita jadi jarang berkomunikasi.

Makanya buat sahabat dekatku.., aku selalu bilang..Aku sedang jadi pembantu kalau terlambat balas BBM nya.. Dan kalau sedang ber BBM an, aku sedang menjadi majikan….


Tidak ada komentar:

Posting Komentar