Selasa, 07 Juli 2020

Perjalanan Risol Bunda Tika


Penampakan risol mayo yg telah digoreng

Add Penampakan risol mayo yg telah digoreng

Risol Bunda Tika dalam sebuah acara

Kemasan awal risol frozenkušŸ˜‚

Kemasan awal risol frozenku

Frozen risolku saat akan masuk frezer

Risol Bunda Tika Mejeng disebuah acara

Berbaris sejenak sebelum masuk frezer

New kemasan frozen Risol Bunda Tika

Penampakan kini



Bismillah..

Berawal dari hobby nya si bungsu yang suka ngemil dengan cemilan2 yang gurih dan kekinian,  khususnya Risol, maka aku mencoba untuk menciptakan sendiri produk tersebut.
Aku selalu belajar dari temen2 yang hobby dan pinter masak,  seperti mbak Tjandrajanti Soepodojono dan mama nabila dan juga temen2 lain, ikutan kursus masak2 baik online maupun offline,  terus juga belajar dari youtube dan mbah google.
Aku ingin menyediakan sendiri snack/cemilan yang enak,  higienis,  dan sehat,  yang bisa dinikmati kapan aja oleh anak2ku..

Seiring dengan waktu,  dengan beberapa pertimbangan,  aku juga ingin supaya salah satu makanan terbaik keluargaku ini juga bisa dinikmati oleh keluarga besar,  saudara,  tetangga dll,  akhirnya aku membuat inovasi yaitu dengan membuat risol yg dibekukan ( risol frozen). 

Semua ini terutamanya adalah untuk efisiensi waktuku juga dengan agenda yg sangat padat saat itu.
Akhirnya terciptalah Risol "Bunda Tika".
Risol ini sekaligus adalah produk pertama dari Dapur Bunda Tika..(Kelak Dapur Bunda Tika ini ada turunannya yaitu sosis solo frozen,  singkong frozen dan siomay / dimsum frozen). ..

Masih ingat dalam benakku,  saat pertama launcing Risol ini di pasaran,  aku tak menyangka respon yang ku dapat. Banyak saudara dan tetangga yang suka dengan risolku ini..
Alhamdulillah dan Masyaa Allah..
Akupun belajar dan belajar terus untuk perbaikan produk ku ini.
Dan akupun masuk ke komunitas UMKM Kabupaten Bogor yaitu KBB (Kabupaten Bogor Berdaya).
Setiap bulan aku rajin ikutan Mentoring ini..
Alhamdulillah..
Saat itu coach Haris Spirit lah yang banyak memberi support supaya aku lebih pede dengan risolku ini. Barakallah u coach n keluarga ya..

Dan kini..  Risol Bunda Tika pun telah melanglang buana walaupun masih seputar Bandung,  Jakarta,  Majalengka dan Indramayu hehe.. Kebetulan daerah daerah yang kusebutkan itu tercover dengan paxel (salah satu ekspedisi makanan antar daerah yg murah, meriah dan aman untuk jenis produkku). Daerah lain ( seperti Tasikmalaya,  Bandung dll)  in syaa Allah menyusul seiring dengan perkembangan ekspedisi itu.
Semoga.. 

Alhamdulillah risol bunda Tika juga telah menjadi sajian acara2 istimewa di beberapa event..
Bahkan alhamdulillah saudara2, sahabat2 yang jauh pun telah merasakan Risolku ini..
Dibawah ini aku sertakan foto2 penampakan  risolku ini,  dari yg sudah di goreng maupun yang telah di frozen,  juga perbaikan2 kemasannya.. Foto-foto ini adalah perjalanan perbaikan risol ku ini..
Aku hanya berdoa dan berharap semoga Risolku ini bisa untuk bertumbuh dan berkembang terus.. 

Aku punya mimpi,  semoga Risol Dapur Bunda Tika suatu saat bisa seperti Kartika Sari,  Bandung atau Bandeng Juwana nya Semarang,  dll. .. Semoga Allah mewujudkan mimpiku ini.. 
In syaa Allah... 


Aamiin Yaa Robbal Alamiin..



#sekelumitceritakuhariini
#RisolBundaTika
#Risolkekinian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar