Rabu, 10 Juni 2020

New Normal Life Hati

Bismillah..


Tulisan bagus ini aku dapet dari group WA..
Supaya tak lupa,  aku taro aja di blogku ini..
Semoga bermanfaat yaa..

Naviri Aqidah

_Bismillahirrahmanirrahim_

🌟 *NEW NORMAL* 🌟

Sekarang sedang ramai-ramainya upaya  _"New Normal"_ sebagai bentuk reaksi terhadap pandemi  Covid-19 demi kesehatan jasmani dan memang demikianlah seharusnya sikap dan tekad yang harus kita lakukan.

Disamping upaya jasmaniah marilah kita bertanya, "Sudah adakah upaya _"New Normal"_ agar rohani kita pun sehat dari *virus² maksiat yang  merajalela hingga hampir membuat hati kita berkarat tertutup dosa*

_*Adakah yang masih memperhatikan dan mempedulikan hal ini ❓*_

*Inilah beberapa Protokol NEW NORMAL  yang perlu dan utama untuk kesehatan rohani kita* ✨

1. *"New Normal"* πŸ’‘ dengan *TAUBAT* sebagai landasan perubahan pola kehidupan kita yang telah banyak dan sering melenceng dari rel syariat, kembali menuju jalan yang diridlai dengan menjadi hamba-Nya yang rajin beribadah sesuai tuntunan Allah dan Rasul-Nya saw.

2. *"Masker"* 😷 dengan *ASSHUMTU* yaitu diam, meninggalkan perkataan jelek dan tak berguna agar kita tak menulari dan tertular virus ghibah, dusta, fitnah, hoax dll.

3. *"Sanitizer"* 🧴 dengan *ISTIGHFAR* kalau-kalau kita telah terkontaminasi dosa dan maksiat saat berinteraksi dengan orang lain.

4. *"Sosial Distancing"* ⛓️ dengan *SABAR*.
Menahan diri dan meninggalkan hal-hal yang tak berfaedah dan menjaga jarak dari perkara-perkara yang mengundang nafsu syahwat.

5. *"Cek Suhu"* 🌑️  dengan *MUHASABAH*.
Apakah ada indikasi bahwa nafsu dan emosi kita meningkat atau tak terkendali.

6. *"Rapid Test"* πŸ©ΊπŸ”¬ dengan *MUNAJAT*
Memohon petunjuk agar batin kita dibersihkan kembali jika telah terpapar sifat-sifat buruk, dengki, egois, pemarah, malas, su'udzhan dll.

7. *"Imunisasi"* πŸ’ŠπŸ’‰ dengan *DZIKIR, TILAWAH, TADARRUS Al QURAN DAN DOA* agar batin kita memiliki imunitas /kekebalan terhadap virus-virus yang dibawa oleh nafsu dan setan yang membayangi setiap langkah kita.

Semoga Allah SWT selalu melindungi jasmani dannrohani kita dari berbagai penyakit

*Selamat menjalani perubahan menuju New Normal untuk menjadi hamba-Nya yang sukses Dunia dan Akhirat*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar