Selasa, 27 November 2018

Nikmatnya Sakit


Hari itu,  hari Senin,  tanggal 19 Nopember 2018.
Seperti biasa aku melakukan aktifitas rutinku sbg IRT.
Menyiapkan sarapan buat suami n anakku,  Azka,  beres2 rumah dll..
Sore hari keluar sebentar membeli makanan kucing dan fotokopi catatan ngaji dll..
Sore itu hujan deras membasahi bumi..
Semoga hujan itu memberi berkah buat kami semua..
Aamiin YRA...
Sampe akhirnya ketika malam menjelang tidur,  tiba2 kaki kananku rasanya kaku dan sakit..
Kupaksakan tetap menaiki tangga rumah untuk istirahat malam..
Semakin lama semakin kurasakan kakinya sepertinya ada yang salah..
Sakiittt banget..
Bahkan untuk digerakkin pun sakit banget..
Akhirnya suamiku membalurku dengan geliga dan mengurut lembut kaki kananku..
Dan alhamdulillah agak enakan sampai akhirnya akupun bisa tidur dengan lelap..

Pagi hari,  Selasa,  20 Nopember 2018, kaki kananku benar2 tidak bisa digerakkan..
Allahu Akbar.. Ya Allah.. Astaghfirullah al adzhiim.. Pokoknya aku baca dzikir2 yang aku bisa..
Akhirnya aku langsung bikin status di WA dan japri ke semua group2 WA sahabat2ku , mencari tukang urut khusus urat dan syaraf serta tulang..
Alhamdulillah respon WA pun datang silih berganti..
Dan respon pertama yang kudapat adalah dari teman yang mengabarkan tukang urut didaerah Bojong Gede.
Saat yang bersamaan,  akupun mencari info ttg jadwal dokter syaraf yg praktek hari itu..
Namun karena hari itu adalah harpitnas,  semua dokter libur..

Karena aku tak tahan dengan sakitku itu,  akhirnya aku dateng ke tukang urut aja dl..
Minimal untuk mengurangi sakitku sementara..
Kebetulan temanku, mama Alfan punya testimoni yg bagus tentang tukang urut itu..
Dan beliau adalah yang meresponku pertama kali di WA tentang tukang urut daerah cibinong ini..

Bismillahirrohmanirrohiim..
Dengan niat ingin sembuh,  dengan tetap hati dijaga terus supaya tetap yakin bahwa kesembuhan hanya datang dari Allah,  aku datangin tukang urut itu.

Tukang urut itu namanya nyah caca,  berusia 76 tahun.. Dan sudah tak bisa kemana2..
Kebayang aja kan?  Aku yang boro2 untuk jalan,  untuk bergerakpun sakitnya luar biasa,  harus berdiri,  jalanpun dipapah,  menuju nyah..
Kebetulan saat itu tak ada pasien lain..

Singkat cerita,  saat diurut aku sampai jerit2 karena menahan sakit..
Aku bahkan sampai tertidur karena menahan sakit haha..
Untuk mengurangi rasa sakitku,  semua bagian kaki kanan yang habis diurut, dibalut semuanya dengan kain pembalut / kaya gips gt deh..  Daribbagian betis sampai paha dibalut dengan kain itu..
Nikmat banget deh sakitnya ya Allah..

Pulang dari nyah caca.. Posisi kaki masih sakit..
Konon katanya berasa enaknya kl udah beberapa hari.. Antara 4 - 5 harian..
Aku harus sabar..
Dan jadwal urut keduaku adalah hari Sabtu..

Hari Rabu dan Kamis..  Kaki kananku tambah parah..
Sama sekali tidak bisa digerakkan. .Apalagi untuk berjalan..
Kalaupun terpaksa harus jalan,  itu karena harus ke toilet..
Saat itu aku bisa berjalan dengan mendorong bangku serbagunaku. . Karena kalau pake tongkat,  ternyata kaki kananku tak cukup kuat.. Yang ada malah sakit dan ngilu..
Aku berjalan harus memakai bangku dapur sambil di dorong2..
Seperti anak bayi baru belajar jalan hiks hiks..

Aku yang biasa aktif dan tak bisa diam,  rasanya saat itu berada di titik terendah..

Rasanya saat itu hidupku tak berarti..
Sedih yang sesedih2nya..
Aku sama sekali tidak bisa melakukan semua kewajibanku dengan baik..
Terutama kewajiban kepada Allah,  suami dan anakku..
Akupun teringat dengan anak gadis sholehahku yang sedang menuntut ilmu di Bandunh..
Terbayang2 terus di mataku..
Kangen tingkat dewa deh. .Biasanya aku banyak berbagi cerita dengannya..

Ya Allah,  tolong sembuhkanlah aku,  maafkan aku,  ampuni aku..
Tolong berilah aku untuk hidup normal,  supaya aku bisa mengantarkan anak2ku ke gerbang masa depannya..
Jangan Kau beri aku beban yang berat,  beban yang aku tak sanggup pikul..
Andaikan Kau panggil aku saat ini,  tolong titip suami dan anak2ku Ya Allah..
Jadikan sakitku ini penggugur dosa-dosaku..

Aku instrospeksi diri..
Mohon ampun atas segala dosa yang pernah kulakukan baik yang disengaja maupun tidak disengaja..
Aku menangis sedih dalam  kesunyian..

Biasanya aku selalu tutupi sakit n sedihku..
Tapi kemaren aku nggak tahan..
Aku ingin berbagi cerita dengan saudara2 dan shbat2 ku lewat status WA..
Dan alhamdulillah..
Family2 dan sahabat2ku langsung menemaniku.. Baik lewat telpon maupun whatsapp..
Dan mereka memberi support,  berbagi cerita dan sharing2 tentang pengalaman mereka saat mengalami spt aku..
Alhamdulillah..
Saat seperti itulah kurasakan nikmat Allah yg tak terkira..
Ternyata rejeki itu tak sebatas harta atau sesuatu yang bisa dinilai dengan rupiah..
Tetapi memiliki suami yang setia,  anak yg sholeh/ah, family dan sahabat2 yang sholehah juga adalah rejeki..
Mereka datang silih berganti untuk sekedar memastikan keadaanku. .
Alhamdulillah. .
Terima kasih sahabat2ku..
Semoga Allah membalas kebaika kalian semua. .
Aamiin YRA..
Maka nikmat Tuhan manalagi kah yg akan kamu dustakan?

Saat sakit seperti itu,sangat terasa nikmatnya sehat..

Saat sedih,  sangat terasa nikmatnya bahagia..

Kita tak pernah mengenal apa rasanya sakit bila tak pernah sakit atau sehat terus..

Tak kan pernah mengenal bahagia bila tak pernah bahagia..

Allah menciptakan semua silih berganti supaya kita bisa mengambil hikmah dan memikirkan segala penciptaan Nya..
Masyaa Allah...

Hari Jum at

Alhamdulillah udah lebih baik..
Kaki kananku yang sakit bisa menginjak tanah dengan rata. .
Dan bahkan sudah bisa digerakan sedikit demi sedikit.. Sudah bisa aku tekuk lututnya walaupun harus pelan banget..

Dan nyeri kakiku sudah banyak berkurang..
Alhamdulillah..

Sabtu

Jadwal kontrol urutku yang kedua..
Dan alhamdulillah kaki kananku sudah bisa menemani kaki kiriku untuk berdiri tanpa tongkat..
Bahkan aku sudah bisa jalan selangkah 2 langkah..
Ya Allah Ya Robbi..
Nikmat banget cobaan Mu ini Ya Allah..
Semoga sakitku ini bisa menjadikan aku menjadi orang yang lebih baik dan lebih bertakwa..
Dan bisa lebih dekat dengan Mu..
Aamiin YRA

Minggu, 25 Nopember 2018

Alhamdulillah aku bisa lebih lancar lagi berjalan.. Walaupun tetap masih menggunakan tongkat sebagai penyeimbang kedua kakiku..
Bahkan aku sudah bisa naek ke lantai atas rumah walaupun sambil kedua tanganku berpegangan tangan.
Yang satu pegangan ke besi pinggir anak tangga dan tangan kanan memegang tongkat besiku..
Demikian pula sebaliknya saat turun..

Alhamdulillah pelan tapi pasti,  kaki kananku menunjukkan progress yang menggembirakan..

Senin,  26 Nopember 2018
Aku sudah bisa lebih baik dan lebih sehat..
Kaki kananku sudah bisa berjalan dalam rumah lumayan jauh dan lama. .
Tapi tetap dijaga jangan sampai kecapean jalannya. .

Selasa,  27 Nopember 2018

Alhamdulillah sudah bisa menemani suamiku mengantar Azka les LIA,  walaupun tetap masih pake tongkat untuk menjaga keseimbanganku dalam berjalan..

Jadwal kontrol urutku selanjutnya adalah hari Sabtu tanggal 1 Desember 2018.

Hikmah yang kudapat dari sakitku ini adalah :
- Selalu bersyukur atas segala nikmat yang Allah berikan
- Selalu berhusnudzhon sama Allah
- Janganlah merasa diri sehat selalu..
Karena kita tak pernah tau organ dalam kita kan?
- Berilah ruang jiwa untuk selalu introspeksi..
- Lakukan kebaikan sekecil apapun,  karena kita tak pernah tau,  kapan kita akan dipanggil Allah SWT..
- Jangan terlalu memaksakan badan kita melakukan sesuatu melebihi kemampuannya..
Beristirahatlah..
-Menyayangi dan mencintai family/ temen yang mencintai kita (kalau suami dan anak mah itu udah pasti ya)
-Selalu sabar dan ikhlas
- Yakinkan terus dlm hati..
Semua berasal dari Allah dan akan kembali kepada Allah..
Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun..

- Dan yang paling penting dari semuanya adalah..
Laa haula wala quwwata illa billahil aliyyil adzhiim..

Ku berharap , semoga sakitku ini menjadi penggugur dosa2ku, menjadikanku menjadi insan yang lebih taat dan lebih baik..
Aamiin YRA πŸ˜‡πŸ™


Ghamrenk kesayanganku

Mama Isal 😍

Mama AurelπŸ’—πŸ˜

Temen2 RT

My lop πŸ˜πŸ’“

Amel πŸ’“

Temen2 RW

Salad pengganti fisik 😍

My soulmate πŸ˜πŸ’—

My lovely queensπŸ˜πŸ’“

Sahabat setiaku selama sakit

Bangku serba guna teman setiaku dll 😍


Tidak ada komentar:

Posting Komentar