Sabtu, 15 Februari 2014

Oudekerkerlan Yang Cantik


Cuaca hari ini sebenarnya tidak bagus untuk foto2.. Tapi kapan lagi cuaca akan bagus dengan kondisi winter saat ini? Hampir tiap hari cuaca holland ya begini.. Langit kelabu, udara dingin menusuk tulang dll.. 
Kulawan rasa malasku karena aku memang benar-benar penasaran dengan daerah Burg Oudekerkerlan ini.. Aku sering bolak balik melewati jembatan ini.. Biasa, bila mau belanja bulanan ke Oriental, Amsterdam. Di sebelah kiri kanan jembatan ini terdapat pemandangan yang membuatku sangat takjub.. Alhamdulillah dengan ijin Allah, aku pun bisa ke tempat ini.
Dari rumah aku berangkat jam 1.45 pm. Aku naek metro 51 kemudian turun di Oudekerkerlaan. Dari situ aku naek bis 300 tujuan Schiphol - Biljmer Arena. Kemudian aku turun di halte Jacob Van Rulsdaalweg. Rupanya dari halte itu masih terlalu jauh ke arah Burg. Akhirnya aku menyebrang untuk kembali ke arah semula dan naik bis yang berhenti ke dekat Burg. Akhirnya aku naek bis 146. Hanya 1 halte dari halte ini. 
Karena waktunya yang sangat sempit ( maklum mengejar waktu sekolah anakku), aku tak sempat foto-foto obyek yang lainnya. Aku fokuskan untuk bisa foto di sekitar Burg itu. Setelah sampai ke daerah burg itu, kupandang sekeliling Burg itu. Subhanalloh emang keren banget.. Akupun segera jeprat jepret sepuas hatiku. Inilah hasil huntingku hari ini..

Ini adalah pemandangan sebelah kiri Burg kalau menuju Asterdam..
Rumah di tepi danau.. Bagus kan?


Aku suka banget dengan rumah2 mungil di tepi danau ini..

Ini adalah pemandangan di selah kanan Burg kalau menuju Amsterdam

ku ambil obyek foto ini dari arah kanan Burg..

Kuambil obyek foto dari rumah keamanan Burg

Ini adalah restoran Loetje.. Kalau summer, rame
dengan para bule yang pada nongkrong

Bangunan tinggi yang menjulang itu adalah sebuah gereja tua..

Idem

Sebuah kapal mungil di pinggir danau

Restoran Loetje

idem

idem

Adem rasanya hati ini liat pemandangan seperti ini..

Subhanalloh bagus banget kan?

Ku ambil foto ini dari tepi jembatan dengan memakai lens tele

Seperti daerah tak bertuan

Kapan ya kita punya daerah seadem ini

Orang lalu lalang naik sepeda melewati Burg ini

idem

Boleh nggak ya masuk ke rumah itu? hehe

Kayanya asyik ya kalau berenang di situ..

Salah satu sisi di bawah jembatan

Salah satu toko di tepi jalan di sisi Burg

Bagus ya..

Salah satu sudut di sisi Burg 

Mungkin nggak ya aku punya rumah seperti ini??


Seorang pengendara sepeda balap

Tak bosen aku ambil foto rumah ini

2 orang pengendara sepeda balap

Tak terasa, waktu telah menunjukkan pukul 2.40. Waktuku telah habis. Jangan sampai aku keduluan di rumah sama si kucrit. Bisa ngamuk dia. Akhirnya demi efisiensi waktuku, aku pulang naek bis menuju Amsterdam naek bus 171. Kemudian aku turun di halte Jacob Van R kembali. Terus aku menyebrang untuk naik bis 300 menuju Oudekerkerlan. Selamat tinggal Burg Oudekerkerlan. Semoga aku bisa mengabadikanmu kembali dengan situasi dan cuaca yang lebih mendukung. Aamiin YRA.. Singkat cerita, aku nyampe di rumah jam 13.15. Pas banget dengan kedatangan si kucrit dari sekolah. Alhamdulillah..


Amstelveen, 14 Februari 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar