Jumat, 14 Februari 2014

Inem dan Cinderella

Mungkin kedengarannya aneh ya aku memberi judul seperti di atas. " Inem dan Cinderella". Tapi itulah kenyataannya.. Dalam benakku, di Indonesia dulu, inem adalah seorang pembantu (maaf) yang selalu mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga.. Walaupun awalnya  sifatnya hanya membantu, tapi pada kenyataannya, merekalah yang mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga .. Bener nggak??Sementara Cinderella , adalah seorang putri yang selalu siap dilayani dengan segala fasilitasnya yang telah tersedia... Apa yang dia mau, semuanya tersedia.. Sangat bertolak belakang kan?
Demikian pula dengan diriku ini.. Sejak tinggal di Netherlands ini, aku bagaikan inem dan cinderella sekaligus.. Kusebut inem,  karena semua pekerjaan rumah dikerjakan sendiri. Bangun tidur setelah sholat subuh, langsung mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Menyiapkan bekal anak-anak dan suami, memasak, mengepel, menyapu , menyeterika dll semuanya sendiri.. Pokoknya persis inem deh..
Nah bila waktu menjadi cinderella tiba, aku bisa Facebook an dengan teman-teman-teman, atau say hello di BBM. Ketawa-ketiwi dan serasa tuan putri deh hehe.. Terkadang aku bermaen FB ini sambil menikmati cemilan buatanku sendiri . Pokoknya layak cinderella deh.. 
Maka tak heran, bila aku lama nggak bales BBM temen-temen atau menghilang di FB, itu berarti aku lagi sibuk menjadi inem. Temen-temen deketku udah tau sih masalah ini walaupun awalnya sempet terjadi kesalahpahaman juga. Tapi aku mengerti kenapa mereka jadi marah sama aku. Tau nggak sih? Kadang kalau aku kecapean, aku udah nggak bisa ngapa-ngapain deh. Palingan membaca buku-buku yang aku suka atau sekedar tiduran sambil merenung..ceile.. Begitu terus.. 
Bila waktu jadi cinderella tiba, aku pergi hangout sama teman-teman atau sendirian . Baik untuk foto-foto maupun cuman jalan-jalan di centrum alias mall hehe.. Lebih asyik, kalau pas jalan-jalan di centrum, sedang ada Sale. Kita bisa shopping-shopping deh hehe.. Terus ngopi2 di cafe n ngobrol-ngobrol. Demikianlah peranku saat menjadi inem dan cinderella
Alhamdulillah aku sangat menikmati dua peran itu.. Aku memang harus pintar-pintar menyiasati 2 peran ini, supaya aku betah dan enjoy ..


Amstelveen, 14 Februari 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar