Senin, 25 November 2019

Teima kasih, Maaf, I love u

*3 Kalimat Besar: TERIMA KASIH, MAAF, I LOVE YOU*


_Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh_


Sahabatku Guru Tangguh Berhati Cahaya πŸ’ͺ❣


Hari ini saya ingin berbagi dengan Anda tentang *Tiga Kekuatan Kalimat* yang menjadikan Anda dirindukan, dicintai dan diizinkan untuk hadir dalam hati putra-putri didik Anda.

Kalimat ini sebenarnya sederhana, mudah, namun tidak semua orang mampu untuk mengerjakannya.
Kalimat ini sebenarnya ringan, tapi tidak semua orang mampu untuk melakukannya.

Tiga kalimat itu:
*1. TERIMA KASIH* πŸ™
Seberapa seringkah Anda mengucapkan terima kasih kepada pasangan Anda? kepada mitra Anda? kepada pimpinan Anda? kepada murid Anda? kepada orang-orang di sekitar Anda? atas hal-hal kecil yang selama ini mungkin Anda anggap remeh.


 Tidakkah Anda tahu? ungkapan terima kasih inilah yang *membuat Anda akan diterima dan Anda akan dikasih.*

Allah berfirman: _"La in syakartum la azidannakum. Wa la in kafartum, inna adzabi (Ketika engkau bersyukur atas nikmatMu, maka sesungguhnya Aku akan menambahnya. Namun ketika engkau kufur, ketika engkau ingkar, sesungguhnya azabKu pedih)._"

Biasakan Anda berterima kasih. Biasakan ucapan-ucapan ini pada keseharian Anda. Ketika Anda di depan kelas, tidak ada salahnya Anda berkata: _“Terima kasih anak-anakku sekalian…hari ini kalian sudah mengikuti pelajaran dengan baik._
_Terima kasih sudah mengizinkan bapak untuk hadir dalam diri kalian. Terima kasih sudah mendengarkan dan memperhatikan.”_

Coba bayangkan ucapan yang sangat sederhana ini adalah ucapan yang *membuka πŸšͺpintu kesadaran* putra-putri didik Anda dan orang-orang di sekitar Anda untuk menerima Anda.


*2. MAAF* 🀝
Betapa banyak hari ini dari kita yang sangat-sangat susah untuk mengatakan maaf 😟, tidak perlu menunggu Idul Fitri untuk berbicara maaf, tidak perlu menunggu lebaran.
Coba katakan seperti ini: _“Anak-anakku sekalian, mohon maaf kalau hari ini sekiranya banyak hal yang belum bisa disampaikan untuk kalian. Mohon maaf kalau sekiranya ada kekurangan-kekurangan dalam penyampaian ibu hari ini. Mohon maaf kalau hari ini sekiranya kalian belum merasa puas atas pelajaran hari ini."_

_"Mohon maaf kalau sekiranya apa yang bapak lakukan ada hal-hal yang kurang berkenan pada diri kalian._"

Coba kata-kata “MAAF” yang diungkapkan setelah ungkapan terima kasih adalah merupakan *sugesti yang luar biasa yang menjadikan Anda diterima* oleh putra-putri Anda, murid-murid Anda sahabat Anda, pasangan Anda.


3) *I LOVE YOU* ❤
_”Saya mencintai kamu semua. Murid-muridku, saya mencintai kalian semua karena Allah, saya mencintai kalian semua dengan harapan masa depan kalian adalah masa depan yang indah.”_

Bapak dan ibu…
selamat menikmati tiga kalimat besar: *"TERIMA KASIH πŸ™, MAAF 🀝,  I LOVE YOU ❤"*


_Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh_


Bogor, 30 Mei 2018


Aris Ahmad Jaya
Mr. Sugesti Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar