Sabtu, 21 Desember 2013

Catatan Seorang Wanita

” Assalamu’alaikum.. tok tok…Bu..bangun udah siang..” terdengar suara pembantuku memanggilku. Tidurku sangat lelap semalem. Maklum udah tiga minggu ini aku pulang malam hingga badanku rasanya remuk sekali.” Mbak, tolong pijitin badan ibu dong. Rasanya pegel banget neh..”, panggilku kepada pengasuh anak-anakku.Dengan segala tenaga mudanya, mbak ku memijit punggungku, badanku dan lenganku. Alhamdulillah.. Setelah dipijat terasa ringan badanku dan lebih segar badanku daripada sebelumnya.. Aku beranjak ke kamar mandi untu mandi sebelum melakukan aktifitas seperti biasa, rasanya seger banget sekalian kuambil air wudhu untuk melaksanakan sholat subuh.. Ya Allah kubersimpuh kepada Mu. Ampunilah segala dosa dan khilaf hamba Mu ini. Banyak sudah aku kehilangan waktu untuk bertemu dengan Mu... Saat ini aku sedang sedih.. Sedih sekali.. Rasanya tak ada yang dapat menolongku. Hanya Engkau lah Ya Allah yang bisa membantu semua gelisah dihatiku.. Tolonglah aku untuk bisa mengumpulkan kembali puing2 tenaga yang terkuras.. Dan bantulah aku untuk mengumpulkan semua serpihan hatiku yang terluka ini...Maafkan aku yang telah mendzolimi titipan Mu ini. Kukerahkan semua jiwa dan pikiranku hanya untuk sebuah urusan dunia.. Air mataku mengalir deras memohon ampun pada Nya.” Tit.. tit tit.. ”..terdengar suara klakson mobil jemputan memanggilku. Kulihat jam tangan yang kupakai. Ternyata waktu telah menunjukkan pukul 05.15. Aduh.. kesiangan nih...Kumasuki kamar anak2 ku. Kupandangi wajah polos mereka yang masih tertidur pulas dengan penuh kelembutan..” Ibu berangkat ya Nak..” pamitku pada mereka sembari mencium kening mereka.Mereka hanya menganggukkan kepala dengan mata yang masih tertutup.. ” Maafkan ibu ya Nak nggak bisa menemani keseharian kalian... Yang perlu kalian tau, ibu sangat saayang pada kalian..” sedihku dalam hati..Aku tak tau sampai kapan ini akan berlangsung.. Yang pasti, aku selalu berdoa, semoga Allah menjaga anak-anakku dan suamiku yang berada nun jauh di sana. Suamiku.. aku sayang kamu.. Tiap hari aku berdoa semoga kau selalu berada dalam lindungan dan naungan Allah SWT...Selalu menjagamu...Semoga Allah senantiasa melindungi keluarga kita. Amin.. Amin...Sambil berlari menuruni anak tangga, aku pamit ke ibuku sayang. ” Bu, aku berangkat ya...”
Dengan membaca Bismillahirrohmanirrohim...Bismillahi tawakaltu ’allahu la haula wala quwwata illa billah.. Kuayunkan langkahku menuju mobil jemputan yang udah menantiku...

Jakarta, 15 April 2010 pukul 6.59

Tidak ada komentar:

Posting Komentar